14 Ton Bibit Padi P2DK Desa Datuk Nan Duo Mulai Berbuah Manis..! Sebagian Petani Sudah Melakukan Panen Raya

336
foto hanya ilustrasi/Ist

SAROLANGUN,- Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) Desa Datuk nan Duo, Kecamatan Batang Asai, Sarolangun, berupa belanja bibit padi unggul sebanyak 14 ton beberapa waktu lalu, mulai menunjukan hasil positif.

Bibit padi unggul yang tersuplai terhadap petani Desa setempat, mulai membuahkan hasil. Bahkan sebagian warga sudah mulai melakukan panen raya padi.

“ Alhamdulillah, bibit benih padi yang di belanjakan oleh Pemerintah Desa Datuk Nan Duo melalui program P2DK sudah berbuah manis, lantaran sebagian petani sudah melakukan panen raya.

“ Terima kasih kepada Bupati H Cek Endra (HCE), dan juga Pemerintah Desa yang sudah memprioritaskan untuk membelanjakan benih padi yang berkualitas demi petani di Desa ini,” Ujar Jaja Miharja (40) Petani Padi Desa setempat, bertutur kepada jejakjambi.com, baru-baru ini. 

Sihopni Kepala Desa Datuk Nan Duo/Ist

Terpisah Sihopni selaku Kepala Desa Datuk Nan Duo mengatakan, jika program P2DK tahun 2019 memang Pemdes memprioritaskan membeli benih bibit padi unggul bagi para petani di Desa ini.

” Terima Kasih Bupati Sarolangun HCE atas bantuan program P2DK, karena sebagian petani sudah menuai hasil dengan hasil panen yang berlimpah,” Tandasnya.(*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur

 
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here