137 Armada Siap Layani Arus Mudik Lebaran

84
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Sepertinya warga Merangin yang akan melaksanakan tradisi mudik lebaran, tidak akan kesulitan mencari armada atau angkutan lebaran.

Tahun ini, sedikitnya 137 Armada yang ada di Merangin, siap mengantarkan para pemudik yang ingin berlebaran di kampung halaman tercinta.

Informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com dari kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Merangin, tercatat pihak Dishub sudah mempersiapkan 33 Armada Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), 76 Armada Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), 22 Armada Angkutan Desa (Angdes), 3 Armada Damri, dan 3 Armada Antar Jemput (Anjap).

” Mudah mudahan para pemudik, tidak kehabisan tiket saat arus mudik nanti, yang diperkirakan akan mulai padat saat H -7. Total Armada yang kita persiapkan sebanyak 137 Armada,” Ungkap Kadishub Merangin Syafraini atau akrab dengan panggilan ‘Bang Kanceng’.

Sedangkan poskotis lebaran Idul Fitri 1439 H lanjut Kanceng, dari hasil rapat koordinasi dengan aparat terkait, akan didirikan di berbagai titik wilayah Merangin. Antara lain, Pasar Bawah Bangko, Sei Misang, Desa Guguk, Simpang Margoyoso, Pamenang, dan Terminal Pulau Tujuh.

” Saya tegaskan sekali lagi, tidak akan ada Pungutan Liar (Pungli) bagi aparat yang bertugas di berbagai titik poskotis yang didirikan. Kehadiran poskotis tersebut justru akan membantu para pemudik yang membutuhkan pertolongan. Dan kita siap mensukseskan arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” Pungkas  Kanceng. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here