12 Juni 2018 mulai pukul 00.00 WIB, Aktivitas Angkutan Barang Distop Pemkab Merangin…! Kecuali…?

106
Stop Pungli aparat terkait Merangin/Ist

MERANGIN,- Guna memberikan rasa aman dan nyaman arus mudik dan balik lebaran 2018/1439 H, Pemkab Merangin melalui Dinas Perhubungan (Dishub) meng-intruksikan agar aktivitas mobil pengangkut barang untuk tidak melakukan aktivitas. Hal tersebut menyusul Surat Edaran (SE), Bupati Merangin Nomor 176/SE/DISHUB/2018, tertanggal 31 Mei 2018.

” Benar, terhitung 12 Juni 2018 mulai pukul 00.00 WIB – 19 Juni 2018 atau sampai pukul 24.00 WIB, Pemkab Merangin melalui Dinas Perhubungan (Dishub) sudah meng-intruksikan agar aktivitas mobil pengangkut barang untuk tidak melakukan aktivitas,” Ungkap Kadishub Merangin Syafraini ST.M.Si kepada jejakjambi.com, baru – baru ini.

Secara detail Syafraini atau akrab dengan panggilan ‘Bang Kanceng’ ini menuturkan, SE Bupati Merangin tersebut, tentu saja ada pengecualian.

Nah, pengeculian tersebut lanjut Kanceng, masih merujuk pada surat SE Bupati Merangin antara lain, Mobil Pengangkut Barang bakar Minyak (BBM), Barang Bakar Gas (BBG), angkutan ternak, antaran pos, uang, bahan pangan pokok, serta mobil barang pengangkut sepeda motor.

” Untuk mobil barang yang tetap diperbolehkan beraktivitas ini, tentu saja wajib dilengkapi dengan surat muatan, yang memuat keterangan jenis barang yang diangkut, tujuan pengiriman barang, serta alamat pemilik barang,” Jelas Kanceng.

Dan untuk berbagai perusahaan Crude Palm Oil (CPO) yang aktivitas angkutanya dihentikan, seperti PT Sal, PT Sogun, dan perusahaan besar lain-nya yang bercokol di Merangin, sejauh ini sudah disurati pihak Dishub, untuk tidak melakukan aktivitas sesuai dengan SE Bupati Merangin.

” Ini dilakukan agar aktivitas mudik lebaran yang melintas di berbagai titik wilayah Merangin, bisa berlangsung nyaman,” Terang Kanceng.

Hal lain yang tak kalah penting disuarakan mantan Kabid Cipta Karya ini, pihaknya juga menyuarakan stop Pungutan Liar (Pungli) di berbagai aktivitas petugas dilapangan.

” Kita juga sudah menyuarakan stop Pungli, tidak akan ada pungli yang akan dilakukan petugas saat melaksanakan tugas pengamanan arus mudik dan balik lebaran di Bumi Merangin,” Tandasnya. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here