105 Pendaki Gelar Upacara HUT RI Dipuncak Gunung Kerinci, KPA Rajawali Didaulat Sebagai Pemimpin Upacara…Ceklist Video Keseruanya..?

15
UPACARA : Suasana berlangsungnya upacara HUT RI ke - 72, di puncak Gunung Kerinci. Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,-Ratusan pendaki dari berbagai kelompok pencinta alam, maupun personal, lokal maupun mancanegara secara meyakinkan berhasil menaklukan ganasnya rimba belantara hutan kerinci, guna menggelar upacara HUT RI ke 72, dipuncak gunung tertinggi Pulau Sumatera ini.

Diantara banyak para pendaki, Kelompok Pencinta Alam (KPA) Rajawali asal Merangin, nampak turut serta bersama rombongan para pendaki lainnya.

Tak hanya, itu sebanyak 14 personil KPA Rajawali ini pun, bersama pendaki lainnya, berhasil mendaki hingga puncak ketinggian gunung kerinci  atau  3.805 Mdpl, serta turut merasakan atsmosfir berlangsungnya upacara hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Ketua KPA Rajawali Abu Hakim mengatakan, upacara yang berlangsung di atas puncak gunung Kerinci saat itu, berlangsung penuh hidmat, tepat Kamis, 17 Agustus 2017sekitar pukul 07.00 WIB. Sedikitnya, 105 pendaki dari total 600 lebih pendaki, ambil bagian dalam upacara diatap tertinggi sumatera  ini.

“ Dan Alhamdulillah, dalam upacara tersebut satu personil KPA Rajawali dipercaya sebagai pemimpin upacara dengan nama Ihsan, dan saya sendiri dipercaya untuk membacakan teks proklamasi saat berlangsungnya upacara,” Ungkap Abu Hakim yang juga pioner KPA Rajawali Merangin, saat dibincangi jejakjambi.com, baru – baru ini.

Ada pesan moril yang seakan ingin disampaikan Abu Hakim, lewat momen tersebut. Selain, hal tersebut dilakukan sebagai wujud cinta terhadap bangsa ini, juga Abu Hakim berharap agar beberapa gunung yang ada di Merangin, bisa mendapat perlakuan khusus bagi Pemkab Merangin.

” Iya, Sehingga berbagai gunung yang ada di Merangin seperti salah satunya Gunung Masurai, bisa menjadi aset potensi wisata bagi para pelancong maupun pendaki secara khusus. Sederhananya begitu harapan kami terhadap Pemkab Merangin,” Tandasnya Penuh Harap. Sedikit Informasi, jika Gunung Kerinci merupakan gunung berapi tipe stratovolcano yang masih aktiv dan terakhir kali meletus pada tahun 2009. (*)

REPORTER : Chatur

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here