1 Pos Pelayanan dan 5 Pos Pengamanan Segera Disiagakan di Merangin. Di Titik Mana Saja Bro..?

169
Kadishub Merangin Syafraini/Ist

MERANGIN,- Rasa aman dan nyaman, menjadi target utama Pemkab Merangin bersama aparat terkait lainnya, tentu salah satunya bagi para penikmat arus mudik di sepanjang Jalinsum Merangin, jelang lebaran tahun ini.

BACA JUGA : Arus Mudik Jalinsum Merangin Mulai Terasa..? Kepadatan Arus Mudik Bakal Terjadi H-3

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Merangin sendiri bakal mensiagakan 1 pos pelayanan, dan 5 pos pengamanan jelang arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Dimana saja itu? Syafraini, atau orang nomor satu di tubuh Dishub Merangin ketika dibincangi mengatakan, sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan berbagai instansi terkait Pemkab Merangin tak terkecuali aparat Polres Merangin, jika 1 pos pelayanan arus mudik dan balik lebaran Merangin tahun ini, hanya akan dipusatkan di kawasan Sungai Misang, atau sekitar 1 KM dari pusat Kota Bangko.

Sedangkan 5 pos pengamanan akan disiagakan di lima titik. Diantaranya lanjut Syafraini,  kawasan Desa Mentawak, Pasar Bawah Bangko, Depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pamenang. Kemudian kawasan Tabir Lintas, atau KM 33, Dan terakhir Simpang Guguk, atau titik lokasi Kecamatan Renah Pembarap.

“Iya, 1 pos pelayanan dan 5 pos pengamanan akan disiagakan paling lambat tanggal 30 Mei mendatang, dan tentu saja usai agenda gelar pasukan pengamanan dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H yang akan berlangsung di Polres Merangin,” Tegas Syafraini atau yang akrab disapa bang Kanceng ini, bertutur kepada jejakjambi.com.

Tak hanya itu lanjut Kanceng, guna mengantisipasi membludaknya para pemudik jalur darat, imbas mahalnya tiket pesawat saat ini, Pemkab Merangin juga akan mensiagakan 153 unit bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), dan 127 Unit bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“ Lebih dari itu, kita juga sudah mensiagakan 3 bus perintis, yang nantinya akan mengangkut para pemudik guna menuju berbagai wilayah terpencil di berbagai titik wilayah Merangin,” Katanya.

Bagi Kanceng tak ada kata lain yang layak terucap bagi para pemudik yang melintas wilayah Merangin, selain mengimbau agar para pemudik untuk ekstra hati – hati saat melakukan arus mudik, baik para pemudik yang menggunakan kendaraan Roda Empat (R4), maupun pemudik yang menggunakan kendaraan Roda Dua (R2).

” Iya, imbauanya tentu saja, agar para pemudik hati hati selama perjalanan arus mudik dan baliknya lebaran tahun ini. Ingat, karena keluarga tercinta menunggu Anda dirumah,” Singkatnya.(*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here